Adies Kadir Terpilih Ketua Sidang Munas Golkar 2024, Ini Susunannya

Selasa, 20 Agustus 2024 - 20:46 WIB
loading...
Adies Kadir Terpilih...
Ketua Steering Committee Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Adies Kadir terpilih menjadi ketua sidang Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. Foto/YouTube Golkar Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Steering Committee Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Adies Kadir terpilih menjadi ketua sidang Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. Dalam forum itu, nantinya akan dipilih Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

Kesepakatan itu diambil setelah Plt Ketua Umum Partai Golkar yang menjadi pimpinan sidang sementara Munas XI Agus Gumiwang Kertasasmita menyatakan, Adies Kadir sebagai Ketua Pimpinan Sidang Munas XI Partai Golkar.

"Palu pimpinan sidang Munas ke XI Partai Golkar kepada Bapak Adies Kadir sebagai Ketua Pimpinan Sidang Munas ke XI Partai Golkar," kata Agus Gumiwang sambil menyerahkan palu sidang di JCC, Jakarta, Selasa (2/8/2024).





Proses pemberian palu itu pun disambut riuh tepuk tangan dari para peserta sidang. Lantas, Adies Kadir pun menyatakan bakal melaksanakan tugas dengan baik hingga terpilihnya Ketua Umum definitif Partai Golkar.

"Bismillahirrahmanirrahim, palu pimpinan Munas saya terima, dan tugas akan saya laksanakan sebaik-baiknya sampai terpilihnya ketua umum DPP partai Golkar Periode 2024-2029," tandasnya.

Adapun komposisi dan personalia pimpinan Munas XI Partai Golkar 2024 sebagai berikut:

Ketua: Adies Kadir
Sekretaris: Ace Hasan Syadzily selaku sekretaris
Anggota: Musa Rajekshah
Anggota: Melki Lakalena
Anggota: Ilham Permana

Sekadar informasi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia akan menjadi Ketua Umum baru Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Pasalnya, Bahlil menjadi calon tunggal pimpinan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengatakan, Bahlil telah memenuhi syarat menjadi ketua umum dan segera ditetapkan dalam Munas kemudian dilantik.

"Ya kalau hanya satu kader Partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam Munas ini," ujar Agus Gumiwang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)