alexametrics

Ribuan Masyarakat Hadiri Pemakaman dan Doakan BJ Habibie di TMP

loading...
Ribuan Masyarakat Hadiri Pemakaman dan Doakan BJ Habibie di TMP
Prosesi pemakaman almarhum Presiden Ke-3 BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan nampak suasana duka mulai dirasakan para hadirin yang datang. (Foto/Isra Triansyah/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Prosesi pemakaman almarhum Presiden Ketiga RI, BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan nampak suasana duka mulai dirasakan para hadirin yang datang mengikuti prosesi pemakaman.

Pantauan SINDOnews, ribuan masyarakat yang baik yang berad di luar dan di dalam TMP Kalibata menunggu kedatangan jenazah almarhum BJ Habibie untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau atas jasa-jasanya.

"Saya sangat kehilangan mas, Pak Habibie sangat orang hebat di mata saya. Beliau punya karya yang dibanggakan Indonesia," kata Yusuf kepada SINDOnews yang sengaja hadir bersama kerabatnya untuk melihat langsung prosesi pemakaman BJ Habibie, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).



Selain itu, adapula kepala daerah luar Jakarta maupun dalam Jakarta hadir dalam upacara pemakaman seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Adapun di depan pintu utama pemakaman, dijaga ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan sejumlah alat pengamanan berupa metal detector dan pemeriksana barang bawaan.

Sedangkan, suasana di dalam TMP Kalibata berada di tempat upacara pemakaman dibatasi garis batas polisi militer atau military police line sebagai batas dari masyarakat dan tamu undangan serta para tokoh negara dan para jajaran pejabat negara yang mengikuti prosesi pemakaman.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak