alexametrics

Rangkaian Prosesi Persemayaman dan Pemakaman Jenazah BJ Habibie

loading...
Rangkaian Prosesi Persemayaman dan Pemakaman Jenazah BJ Habibie
Presiden ketiga BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2019, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden ketiga BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2019, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Sejumlah prosesi upacara pemakaman jenazah almarhum BJ Habibie akan dimulai Kamis (12/9/2019) pukul 12.30 WIB.

Untuk acara persemayaman pukul 12.30 WIB, akan dipimpin Ketua MK Anwar Usman sebagai Inspektur Upacara. Perwakilan keluarga Habibie, Thoriq Kemal Habibie akan melakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pemerintah.

Setelahnya, prosesi dilanjutkan dengan pemberangkatan jenazah dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB.



Pelaksanaan upacara pemakaman rencananya akan dilakukan pukul 14.00 WIB di TMP Kalibata. Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perwakilan keluarga penimbunan liang lahat akan dilakukan oleh anak sulung almarhum, Ilham Akbar Habibie.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan keluarga dan penerimaan Bendera Merah Putih oleh Thoriq Kemal Habibie. Sementara pembacaan doa dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak