Diusung Perindo Maju di Pilwalkot Sorong, Petronela Bakal Fokus Benahi Infrastruktur

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:39 WIB
loading...
Diusung Perindo Maju...
Cawalkot Sorong Petronela Kambuaya berkomitmen melakukan pembangunan infrastruktur yang saat ini belum selesai. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota (Cawalkot) Sorong Petronela Kambuaya berkomitmen melakukan pembangunan infrastruktur yang saat ini belum selesai. Hal itu dikatakan Petronela seusai menerima surat rekomendasi B1 KWK dari Partai Perindo.

"Yang utamanya adalah infrastruktur dasar yang sudah dibangun oleh mantan pertama dan mantan kedua sedangkan banyak yang masih terbengkalai yang belum diselesaikan oleh Pj," ujar Petronela di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Petronela mengaku alasannya memberanikan diri maju dalam pilkada ini karena prihatin soal masalah pendidikan dan kesehatan di Kota Sorong. Sebab untuk melahirkan generasi emas bagi bangsa, faktor kesehatan, dan pendidikan jadi modal utamanya.



"Kemudian menjadi dasar saya adalah untuk pendidikan, ekonomi kerakyatan, kemudian kesehatan terutama stunting untuk mencegah stunting bagi penerus bangsa yang ada di Kota Sorong," sambungnya.

Setelah mendapatkan surat rekomendasi ini, dirinya akan langsung melakukan konsolidasi dengan masyarakat Kota Sorong. Hal itu dia lakukan demi kemenangan di pilkada serentak November mendatang.



"Harapan kami bahwa B1 KWK ini akan mengantarkan kami dari tempat ini (DPP partai Perindo) pulang sampai di daerah dan kami akan melakukan konsolidasi dengan masyarakat dengan konstituen yang ada di Kota Sorong untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Sorong periode 2024-2029," sambungnya.

Sebagai informasi, DPP Partai Perindo menerbitkan puluhan surat dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota atau B1-KWK yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Penyerahan surat B1-KWK itu diserahkan pimpinan pengurus DPD dan DPW Partai Perindo yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. "Ya jadi pada hari ini Partai Perindo memberikan sekitar 90-an B1-KWK," kata Angela di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat.

Angela menjelaskan, penyerahan surat B1-KWK ini merupakan tahap akhir dukungan yang diberikan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu kepada paslon calon kepala daerah (cakada) yang memiliki visi-misi yang sama dengan partainya.

"Jadi ini final ya kepada para cakada yang kami yakini membawa visi dan misi yang sama dengan Partai Perindo yaitu untuk kesejahteraan masyarakat dan persatuan Indonesia," tutur Angela.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)