Diusung Perindo Maju Pilgub NTB, Sitti Rohmi: Kita Mulai dari Desa

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:46 WIB
loading...
Diusung Perindo Maju...
Partai Perindo resmi mengusung Sitti Rohmi Djalilah sebagai Cagub NTB 2024 saat penyerahan surat rekomendasi B1 KWK di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi mengusung Sitti Rohmi Djalilah sebagai Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB). Sitti mengaku senang mendapatkan surat rekomendasi B1 KWK yang diberikan langsung Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo.

"Ya Alhamdulillah lega (setelah mendapatkan surat B1 KWK) dan memang Alhamdulillah semua partai pendukung sudah lengkap rekomendasinya untuk daftar di KPU," ujar Sitti di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).



Dia ingin membawa NTB lebih berkembang agar ekonomi desa maju dan memiliki daya saing. "Kami ingin membangun dari desa. Jadi yang paling utama tentunya sumber daya manusiaa (SDM), pendidikan, kesehatan dan tentunya pemberdayaan ekonomi," tuturnya.

Selian itu, NTB yang terkenal dengan pariwisatanya juga akan ditingkatkan lagi agar pariwisata di NTB terkenal hingga mancanegara.

"Kita di NTB ada namanya desa wisata jadi desa wisata itu betul-betul kita dorong agar dengan tumbuhnya desa wisata otomatis yang lain juga akan tumbuh di desa itu. Pendidikannya akan lebih baik, kesehatan juga akan menjadi lebih baik, sumber daya yang ada di desa juga akan termanfaatkan dengan baik," ungkapnya.

DPP Partai Perindo menerbitkan puluhan surat dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, hingga wali kota dan wakil wali kota atau B1-KWK yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Surat B1-KWK itu diserahkan pimpinan pengurus DPD dan DPW Partai Perindo yang disaksikan langsung Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Senin (19/8/2024).

"Ya jadi pada hari ini Partai Perindo akan berikan sekitar 90-an B1-KWK," ujar Angela usai penyerahan surat B1-KWK di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Menurut dia, penyerahan surat B1-KWK ini merupakan tahap akhir dukungan yang diberikan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu kepada calon kepala daerah (cakada) yang memiliki visi-misi sama dengan partainya.

"Jadi ini final ya kepada para cakada yang kami yakini membawa visi dan misi yang sama dengan Partai Perindo yaitu untuk kesejahteraan masyarakat dan persatuan Indonesia," ujar Angela.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)