Yasonna Laoly Diganti, Calon Menkumham Supratman Andi Agtas Tiba di Istana

Senin, 19 Agustus 2024 - 09:05 WIB
loading...
Yasonna Laoly Diganti,...
Beberapa calon menteri dan wakil menteri telah hadir di Istana Kepresidenan Jakarta unik menghadiri acara pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8/2024) pagi. Satu di antaranya, calon Menkumham Supratman Andi Agtas. Foto/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Beberapa calon menteri dan wakil menteri telah hadir di Istana Kepresidenan Jakarta unik menghadiri acara pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8/2024) pagi. Satu di antaranya, calon Menkumham Supratman Andi Agtas .

Pantauan SINDOnews, tiba terlebih dahulu Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad bersama Taruna Ikrar yang disebut bakal dilantik menjadi Kepala BPOM. Mereka tiba pukul 08.17 WIB.

Tak lama hadir Supratman Andi Agtas yang akan dilantik menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) menggantikan Yasonna H Laoly.

Saat wartawan mewawancarai Dasco, Angga Raka Prabowo melintas di belakang wartawan. Angga bakal dilantik menjadi Wamen Kominfo.

Tidak lama setelahnya tiba Hasan Nasbi sekitar pukul 08.21 WIB. Hasan disebut bakal dilantik menjadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden.

"Saya pagi ini mengantar kawan-kawan yang akan dilantik baik menjadi menteri maupun kepala badan yang akan dilantik oleh Pak Presiden pada hari ini," kata Dasco.

Dasco menyebut bahwa pelantikan beberapa menteri baru dan wamen juga untuk menyinkronisasikan Pemerintahan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. "Ya kan ada banyak hal yang perlu disinkronisasi," kata Dasco.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)