Atasi Corona, BNPB Dapat Bantuan 4 Ventilator dan 10.000 Makser Bedah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:14 WIB
loading...
Atasi Corona, BNPB Dapat Bantuan 4 Ventilator dan 10.000 Makser Bedah
Penyerahaan bantuan di kantor BNPB Jakarta pada Senin (24/8/2020), diserahkan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto ke Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum CSR DKI Jakarta dan Danone Indonesia mendukung upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatasi wabah Covid-19 (virus Corona) di Indonesia. Bentuk dukungan tersebut berupa empat unit mesin Ventilator, 2.500 pcs Masker N95 dan 10.000 pcs Masker Bedah.

(Baca juga: Kasus Baru di UEA, Total 1.356 WNI Terkonfirmasi Covid-19)

Penyerahaan bantuan yang berlangsung di kantor BNPB Jakarta pada Senin (24/8/2020), diserahkan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo disaksikan Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut.

(Baca juga: Dapat Komitmen 290 Juta Vaksin, Jokowi Harap Diproduksi di Dalam Negeri)

"Kolaborasi dengan dunia usaha masih sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungannya, dan saya percaya bantuan ini akan membantu Indonesia mengatasi Covid-19. Masih banyak daerah-daerah lain yang membutuhkan dan kekurangan ventilator," kata Doni dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Corona di Indonesia melalui dua bisnis unit utamanya yaitu Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia dengan jumlah total sebesar Rp30 Miliar.

"Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan tersebut. Sejumlah bantuan ini disalurkan dalam bentuk uang tunai, APD, mesin Ventilator, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia. Bantuan juga diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini," ungkap Vera.

Bantuan yang hari ini diserahkan oleh Danone Indonesia selanjutnya akan diteruskan oleh BNPB kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Hal ini untuk meringankan tenaga kesehatan dalam penanganan perawatan pasien terpapar Covid-19.

Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mempercepat proses penanganan Pandemik Covid-19 agar masyarakat yang terdampak dapat segera menerima bantuan.

"Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha, secara khusus Danone Indonesia yang selama ini telah konsisten dalam memberikan bantuan melalui berbagai pihak," ujarnya.

"Komitmen yang kuat dari Danone Indonesia juga kami harapkan dapat menginspirasi perusahaan lain untuk turut bersama-sama mengendalikan Pandemik Covid-19 di Indonesia. Terlebih kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 masih terus mengalami peningkatan," ungkap Mahir.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)