Buka Sinyal Ada Reshuffle, Budi Arie: Minggu Ini Enggak Ada, Pekan Depan Tidak Tahu

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 13:44 WIB
loading...
Buka Sinyal Ada Reshuffle,...
Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan sinyal adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi buka suara mengenai isu reshuffle menteri dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Hal itu disampaikannya seusai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024.

Awalnya Budi memastikan pekan ini sejatinya tidak ada agenda untuk pelantikkan menteri baru. “Minggu ini tidak ada reshuffle,” katanya di Kompleks Parlemen, Jumat (16/8/2024).

Meski demikian, Budi tak memastikan apakah agenda reshuffle menteri akan dilakukan pada pekan depan. Budi hanya menyebut tidak tahu. “Enggak tahu (kalau) minggu depan,” jawabnya.



Isu perombakan atau reshuffle kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin semakin panas. Kendati, pemerintahan Jokowi-Maruf bakal berakhir pada Oktober 2024.

Sederet nama menteri disebut-sebut bakal diganti, bahkan hanya tukar posisi. Teranyar, kursi menteri dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) yang bakal digoyang. Salah satunya Yasonna Laoly, politikus PDIP yang kini menjabat Menkumham. Yasonna dikabarkan bakal diganti oleh politikus Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.



Presiden Jokowi sempat buka suara mengenai isu ini. Jokowi mengatakan reshuffle dilakukan jika dirasa perlu. "Ya kalau diperlukan, kalau diperlukan," kata Jokowi usai meninjau lapangan latihan PSSI di IKN, Kalimantan Timur, Selasa, 13 Agustus 2024.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)