Sebelum Sidang Tahunan MPR, Presiden dan Pimpinan Legislatif Kompak Foto Bersama

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:49 WIB
loading...
Sebelum Sidang Tahunan...
Pimpinan negara tampak berfoto bersama, yang dilakukan sebelum dimulainya Sidang Tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto/Wiwie Heryani/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pimpinan negara tampak berfoto bersama sebelum dimulainya Sidang Tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (16/8/2024). Sederet pimpinan negara itu mulai dari Presiden, Ketua MPR, DPR, dan DPD.

Tampak para pimpinan berfoto dilakukan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.57 WIB. Jokowi tiba bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo.

Jokowi tiba langsung disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Selanjutnya, para pimpinan legislatif itu berswafo bersama presiden, Iriana Jokowi, dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berserta istri Wury Estu Handayani. Setelah selesai para pimpinan langsung memasuki ruang sidang.



Sidang Tahunan MPR 2024 akan terdiri dari tiga agenda yaitu pertama Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka HUT RI yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dan para tamu undangan.

Kemudian Sidang Bersama DPR dan DPD di mana tahun ini DPR menjadi tuan rumah. Pada agenda Sidang bersama DPR dan DPD esok, Puan akan menyampaikan pidato kenegaraan.

Lalu agenda ketiga pada rangkaian Sidang Tahunan adalah Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan terakhir DPR untuk periode 2019-2024. Di agenda ini, Presiden Jokowi akan menyerahkan Pengantar Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Sidang Tahunan 2024 akan mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia maju. Untuk memperkuat tema, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)