Hasto Tak Jadi Diperiksa KPK Hari Ini karena Penyidik Lagi Sibuk

Kamis, 15 Agustus 2024 - 11:14 WIB
loading...
Hasto Tak Jadi Diperiksa...
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tak jadi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini meski dirinya telah mendatangi lembaga antirasuah tersebut. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tak jadi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini meski dirinya telah mendatangi lembaga antirasuah tersebut. KPK menjadwalkan ulang pemanggilan Hasto sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) pada Selasa (20/8/2024).

Hasto tiba pada pukul 10.00 WIB. Namun, tak sampai setengah jam, Hasto sudah terlihat kembali keluar dari Gedung KPK. Sedianya, kata Hasto, pemanggilan dirinya ini dijadwalkan pada Jumat (16/8/2024) besok.

Namun Hasto mengaku tidak bisa memenuhi panggilan itu besok. Dia sempat memohon berkirim surat kepada KPK untuk memajukan jadwal pemeriksaan itu pada hari ini namun tidak bisa dipenuhi.



“Saya Senin kemarin berkirim surat untuk memohon agar bisa dijadwalkan pada hari ini, dimajukan satu hari. Tetapi KPK rupanya sangat sibuk dan kami memaklumi hal itu,” kata Hasto, Kamis (15/8/2024).

Adapun pada kedatangannya hari ini, Hasto mengaku dirinya dan KPK menyepakati untuk melakukan jadwal ulang pemeriksaan. Politikus PDIP itu menyebut pemeriksaan disepakati dijadwalkan pada pekan depan.

“Akhirnya tadi disepakati untuk dijadwalkan ulang pada tanggal 20 Agustus 2024 hari Selasa jam 10.00 WIB,” ungkap Hasto.

Ia mengaku akan kooperatif terhadap panggilan KPK. Ia bahkan sudah memastikan akan memenuhi panggilan itu dan akan memberikan keterangan yang sejujurnya.

“Sehingga nanti saya akan datang untuk memberikan keterangan yang diperlukan dengan sebaiknya dan sejujurnya,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)