Terima Bintang Jasa Utama, Angela Tanoesoedibjo Akan Terus Eksplor Keindahan Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:59 WIB
loading...
Terima Bintang Jasa...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024). Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024). Wamenparekraf Angela -- yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju itu berkeinginan akan terus mengekplorasi keindahan Indonesia.

"Pastinya pertama, kalau misalnya sebagai saya akan terus eksplor Indonesia karena masih banyak yang indah," kata Angela di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Angela yang juga Ketua Umum Partai Perindo itu juga akan mendorong komitmen dari kepala daerah untuk ikut serta mendorong perkembangan pariwisata. "Saya akan terus mendorong karena juga sebagai Ketua Umum Partai Perindo, kami juga ada kepala-kepala dari Partai Perindo yang kami dorong dan kami berkomitmen untuk mendorong pariwisata Indonesia melalui kepala daerah kami juga caleg kami yang bertugas," jelasnya.





Sebelumnya, Angela pun mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikannya Bintang Jasa Utama. "Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan tentunya ini merupakan suatu apresiasi dan saya berharap ini bisa menjadi motivasi," kata Angela.

Penganugerahan Wamenparekraf Angela -- yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju itu, dirinya persembahkan untuk seluruh stakeholder di Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena Angela yang juga Ketua Umum Partai Perindo itu telah mendiseminasikan diri sebagai Wamenparekraf hampir kurang lebih lima tahun.

"Dan tentunya ini juga saya abdikan untuk seluruh stakeholder pariwisata. Karena selama lima tahun belakangan ini memang saya bertugas di kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela.

"Semoga ini memacu kami untuk semakin bisa mengabdi untuk masyarakat khususnya di pariwisata kedepannya," tandasnya.

Angela menerima Bintang Jasa Utama bersama dengan 10 tokoh lainnya, di antaranya Wamendag Jerry Sambuaga, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Anggota Wantimpres Gandi Sulistyanto, hingga Wamendagri John Wempi Wetipo. Penganugerahan Wamenparekraf Angela -- yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju itu diwakillkan oleh Wamendag Jerry Sambuaga.

Berikut Penerima Bintang Jasa Utama
1. Wamendag Jerry Sambuaga
2. Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto
3. Anggota Wantimpres Gandi Sulistyanto
4. Wamendagri John Wempi Wetipo
5. Wamenkeu Suahasil Nazara
6. Wamen LHK Alue Dohong
7. Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo
8. Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo
9. Ketua LPSK Hasto Atmojo
10. Kepala BP2MI 2014-2019 Nusron Wahid
11. CEO dan Founder PT DCI Indoneisa TBK Otto Toto Sugiri.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)