Zulhas Minta Kaesang Maju di Pilgub Jateng 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:45 WIB
loading...
Zulhas Minta Kaesang...
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Jateng 2024. Permintaan itu disampaikan Zulhas kala menjamu Kaesang bersama jajaran elite PSI di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).

"Saya bilang tadi barusan, Mas Kaesang kalau nggak (maju di Pilgub) Jakarta, gimana kalau Jawa Tengah. Barusan kita yang minta," kata Zulhas usai pertemuan.

Kendati demikian, kata Zulhas, Kaesang tak merespons permintaan itu. Menteri Perdagangan (Mendag) itu mengungkapkan, Kaesang hanya tertawa saja.



"Mas Kaesang ketawa-ketawa aja tuh. Kalau sama saya kan gitu, ketawa terus, humor terus gitu kira-kira," ucap Zulhas.

Selain meminta Kaesang maju di Pilgub Jateng, Zulhas juga turut mengundang Kaesang hadir di acara Kongres ke-6 PAN yang akan digelar di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada 23 Agustus 2024. "Kami mengundang mas Kaesang untuk bisa hadir di Kongres PAN tanggal 23 (Agustus) ya," ucap Zulhas.

Ia berkata, pihaknya telah menyiapkan Kongres ke-6 PAN selama 2 bulan terakhir. Ia menjelaskan, pemilihan tempat acara itu lantaran Hotel Kempinski dianggap menjadi tonggak kemanjuan Indonesia pasca kemerdekaan.

"Nah kita ingin kongres kami yang ke-6 ini menjadi tonggak untuk menjadikan Indonesia maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045," ucap Zulhas.



"Kalau undangannya, tema besarnya itu simbolnya IKN sebagai bentuk mengubah pandangan cara berpikir semuanya lah itu merupakan dasar-dasar Indonesia maju," tandasnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)