MNC Peduli Bersama Sejumlah Pihak Gelar Kegiatan Sosial di Cirebon

Selasa, 27 Agustus 2019 - 14:31 WIB
MNC Peduli Bersama Sejumlah Pihak Gelar Kegiatan Sosial di Cirebon
MNC Peduli Bersama Sejumlah Pihak Gelar Kegiatan Sosial di Cirebon
A A A
CIREBON - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan, MNC Peduli beserta RCTI yang sedang berulang tahun ke-30, bersama Young Presidents Organization (YPO) Chapter Indonesia dan Vertical Rescue Indonesia (VRI) menggelar kegiatan sosial di Desa Cigobang-Waled, Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini.

Kegiatan bertajuk Membangun Indonesia dengan Semangat Gotong Royong itu meliputi pembangunan jembatan gantung sepanjang 140 meter yang menghubungkan Desa Cigobang dan Desa Waled, bantuan untuk anak-anak sekolah dengan memberikan 200 tas sekolah dan 60 pasang sepatu, serta penanaman pohon jati disekitar area jembatan gantung.

Acara ini juga dibantu oleh TNI dari Korem 063 Sunan Gunung Jati, Forum CSR Indonesia dan Perkumpulan Warga Cigobang. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial bersama dalam membantu masyarakat khususnya di desa Cigobang.

Kegiatan ini juga menampilkan kesenian daerah setempat serta beberapa permainan bersama anak-anak sekolah sebagai rangkaian dalam merayakan HUT ke-74 RI.

Secara menyeluruh kegiatan ini juga menyertakan partisipasi rakyat, baik dalam peresmian jembatan gantung maupun saat proses pengerjaannya yang di supervisi langsung oleh tim VRI.

Peresmian jembatan gantung dihadiri langsung oleh Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati, Chairwoman YPO Chapter Indonesia Ratna Maknawi, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Ketua Forum CSR Indonesia GKR Mangkubumi, Komandan VRI Tedi Ixdiana, Ketua Perkumpulan Warga Cigobang Iyuk Wahyudi.

Chair YPO Chapter Indonesia, Ratna Maknawi mengungkapkan kegiatan ini merupakan sebuah pengabdian kepada negara, khususnya masyarakat di Kecamatan Pasaleman untuk bisa sama-sama merasakan kemerdekaan Indonesia.

Menurut dia, lebih dari 60 tahun masyarakat di daerah ini membutuhkan effort yang luar biasa untuk bisa menuju ke jalan utama provinsi, baik itu untuk mengenyam pendidik maupun meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Terlebih jika ada warga yang sakit di masa musim penghujan tiba. Tingginya luapan air sungai Cisanggarung membuat warga Cigobang harus terisolir untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dan layak," tuturnya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap agar ke depan masyarakat Cigobang dapat merasakan bantuan ini dalam kehidupan mereka. “Ketika mereka bisa menyebrang juga antardesa dan juga bisa memudahkan mereka untuk sekolah untuk bekerja untuk bersilaturahmi juga dan kami juga berharap kedepannya korporasi lainnya dan masyarakat juga ingin ikut serta untuk membantu membangun Indonesia," tutur Jessica.

Komandan Vertical Rescue Indonesia (VRI), Tedi Ixdiana mengatakan, jembatan gantung yang dibuat oleh vertical Rescue Indonesia ini tidak menggunakan beton.

“Ini menggunakan teknik adopsi dari vertical rescue, yaitu kami membuat pancang, membuat ikatan dari batu ke batu, atau dari tanah lumpur dengan tanah lumpur yang seberangnya,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2223 seconds (0.1#10.140)