Presiden Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN Hari Ini

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:19 WIB
loading...
Presiden Jokowi Gelar...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini. Sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri dipastikan hadir dalam sidang tersebut.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, Senin (12/8/2024).

Yusuf menjelaskan usai melakukan sidang kabinet paripurna, Presiden Jokowi dijadwalkan akan peletakan batu pertama atau ground breaking beberapa infrastruktur. "Dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN," jelasnya.



Jokowi tiba Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu, 11 Agustus 2024. Presiden langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara. Presiden pun bermalam di IKN.

"Kalau sidang kabinet paripurna seluruh menteri itu akan diundang termasuk para pejabat setingkat menteri. Kami masih berkoordinasi dengan Seskab untuk mengonfimasi dan kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," jelasnya.



Yusuf mengungkapkan para menteri akan berangkat sehari sebelumnya dan akan bermalam di Hotel Nusantara IKN. "Para menteri rencana akan berangkat sekitar tanggal 11 Agustus kemudian bermalam di Hotel Nusantara. Paginya akan dilakukan sidang kabinet paripurna perdana di IKN," ungkapnya.

Terkait pembahasan sidang, Yusuf menyebut, hal itu dapat dikonfirmasikan secara langsung kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dirinya sebagai penyelenggara hanya memastikan kesiapan untuk sidang kabinet paripurna di IKN.

"Kalau untuk substansi persidangan mungkin dari Pak Seskab yang akan menyiapkan tema atau substansi sidang kabinet. Tapi kami dari penyelenggara kami pastikan kesiapan-kesiapan tempatnya, kesiapan akomodasi maupun transportasi bagi para menteri yang akan hadir langsung di IKN atau di Istana Garuda," kata Yusuf.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)