Munas BKPRMI, Prabowo Serahkan 100 Unit Mobil Pemelihara Masjid

Minggu, 11 Agustus 2024 - 16:05 WIB
loading...
Munas BKPRMI, Prabowo...
Penyerahan bantuan mobil secara simbolis dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kota Medan, Sumatera Utara. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid diserahkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) di Kota Medan, Sumatera Utara. Seratus mobil tersebut merupakan bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

Penyerahan mobil secara simbolis disaksikan ribuan peserta Munas BKPRMI dan undangan. Hadir mewakili Prabowo Subianto, Komjen Pol (Purn) Syafruddin bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said aldi Al Idrus dan Dr Rahmatshah. Sebanyak 30 unit diserahkan langsung kepada DPW BKPRMI Aceh, Sumbar, Sumsel, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, Lampung pada acara Munas ke-14 BKPRMI.

"Kami berharap Munas BKPRMI dapat meneruskan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045," kata Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7/2024).

Said Aldi menyampaikan maaf Prabowo Subianto karena tidak menghadiri munas BKPRMI. Sebab, pada waktu yang sama, Prabowo ada acara di Jakarta bersama Presiden Jokowi. Said juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang dilakukan.

"BKPRMI selama ini untuk ummat semoga perbuatan baik ini terus menerus dilakukan," ungkap Prabowo Subianto melalui pesan yang disampaikan Said Aldi.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan pembinaan Generasi Qur'ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Al Qur'an. Ia bangga dengan keikhlasan para ustaz/ustadzah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur'ani, sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta santri Al-Qur'an dan pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia yang merupakan kerja sama BKPRMI dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

"Semua kegiatan amal saleh ini harus diapresiasi oleh negara. Simbolis 30 unit mobil untuk DPW BKPRMI se-Sumatera. Sisanya, 70 unit akan diserahkan kepada BKPRMI di Banten, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara

Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang juga Dewan Pembina DPP BKPRMI yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI, seperti memberikan 40 unit mobil pembersih masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/musala se-Indonesia atas kerja sama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

"Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara dan sangat megah, ramai yang hadir dari 36 Provinsi dan 517 kabupaten kota se-indonesia ini berkah dari magnet Said Aldi Al Idrus yang selama ini tak pernah berhenti berkontribusi dan silaturahmi kesetiap daerah di seluruh indonesia," kata Ahmad Rizqon. (**)
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)