Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketum Golkar, Agus Gumiwan Diplot Pelaksana Tugas

Minggu, 11 Agustus 2024 - 12:29 WIB
loading...
Airlangga Dikabarkan...
Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024) malam. Agus Gumiwang Kartasasmita diisukan diplot sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPP Partai Golkar akan mengumumkan secara resmi pengunduran diri Airlangga Hartarto dari Ketua Umum sore nanti di Kantor DPP.

"Jam 16 di DPP (pengumuman resmi)," kata sumber di Golkar dalam pesan singkat kepada SINDOnews, Minggu (10/8/2024).



"(Agus Gumiwang Kartasasmita) Pelaksana tugas (plt.)," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait informasi mundurnya Airlangga dari jabatan Ketua Partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Saya belum bisa konfirmasi ya, sabar dulu, ini masih berkembang terus. Moga-moga dalam 1-2 hari sudah ada kepastian," kata Dave Laksono saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo tidak menjawab lugas mengenai kabar pengunduran diri Airlangga dari Ketum Golkar. Dito meminta untuk menunggu informasi resmi terkait isu ini.

"Kita tunggu ya resminya.... Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)