Ma'ruf Amin Akan Hadiri Penutupan Muktamar PKB Malam Ini

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:59 WIB
Maruf Amin Akan Hadiri Penutupan Muktamar PKB Malam Ini
Ma'ruf Amin Akan Hadiri Penutupan Muktamar PKB Malam Ini
A A A
BALI - Pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali akan resmi ditutup pada malam ini, Rabu, 21 Agustus 2019. Jika saat pembukaan dihadiri presiden Joko Widodo, nanti malam penutupan akan dihadiri Wakil presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin.

"Direncanakan acara penutupan nanti malam akan dihadiri oleh Kiai Ma'ruf Amin, beliau ini wakil presiden terpilih 2019 2024," ujar Ketua Panitia Muktamar Lukmanul Khakim, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dikatakan Lukman, Kiai Ma'ruf yang memiliki sejarah panjang dengan PKB sehingga kehadirannya pada acara penutupan muktamar dinilai sangat berarti buat PKB.

"Beliau adalah Ketua Dewan Syuro pertama PKB. Tentu kebanggaan bagi kader PKB untuk bersama-sama dengan Kiai Ma'ruf. Kalau dulu PKB berhasil mengawal Gus Dur menjadi presiden RI, habis ini kita berhasil mengawal Jokowi dan Kiai Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden 20129-2024. Ini tentu kalau PKB dengan NU itu sedarah maka Kiai Ma'ruf dengan PKB ini juga sedarah," kata Lukman.

Dalam Muktamar kali ini, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah ditetapkan kembali sebagai ketua umum (ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Periode 2019-2024 pada Rabu (21/8/2019) dini hari.

Penetapan Cak Imin kembali sebagai ketum untuk lima tahun ke depan dilakukan setelah sebelumnya dalam rapat pleno dengan agenda penyampaian pandangan umum oleh seluruh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia yang disampaikan secara bergiliran terkait laporan pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan DPP PKB Periode 2014-2019.

Para pimpinan DPW sekaligus mewakili ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di masing-masing wilayah kemudian menyampaikan dukungan kepada Cak Imin untuk kembali sebagai ketua umum, sekaligus meminta Cak Imin sebagai mandataris tunggal Muktamar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5574 seconds (0.1#10.140)