5 Sosok Tokoh Daerah Peraihan Penghargaan Bergensi Pemimpin Daerah Awards 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 22:45 WIB
loading...
5 Sosok Tokoh Daerah...
Terdapat 5 nama pemenang kategori perorangan tokoh kepala daerah yang meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024. Foto/SINDOnews/Danandaya
A A A
JAKARTA - Terdapat 5 nama pemenang kategori perorangan tokoh kepala daerah yang meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 . Penghargaan bergengsi ini merupakan apresiasi bagi tokoh-tokoh yang inspiratif dan inovatif yang telah berkontribusi atas perkembangan di wilayahnya.

Penghargaan perorangan kategori Tokoh Daerah diberikan langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet). Acara ini diinisiasi oleh iNews Media Group yang diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, Gedung Inews Tower, Kamis (8/8/2024).



Penghargaan pertama diberikan kepada Dr Elly Engelbert Lasut, dalam sub kategori Pola Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Lalu Sub kategori Kesetiakawanan Sosial di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, diraih oleh Kamarudi Muten.

Sedangkan, untuk sub kategori perempuan inspiratif di Provinsi Sulawesi Barat didapatkan oleh Irmawati Umar. Selanjutnya, H Rendi Solihin Sub kategori, Pemberdayaan Ekonomi Kreatif dan UMKM di kabupaten Kutai Kartanegara, dan terakhir, Hj Sumiatun untuk sub kategori Perempuan Inspiratif di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam ajang Pemimpin Daerah Awards 2024. HT mengaku bangga, di tengah suasana apa pun yang kita hadapi saat ini, masih muncul pemimpin daerah yang memberi berkontribusi dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

"Saya ucapkan selamat bagi seluruh pemenang atau peraih awards tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua bagi bangsa Indonesia," ujar HT.

Dia menjelaskan dalam awards ini terbagi menjadi 8 kategori yang akan diberikan penghargaan 27 orang. HT menyebut Pemimpin Daerah Awards ini tak hanya untuk para kepala daerah.



"Semua tingkat pimpinan di daerah bahkan termasuk TNI dan Polri. Itulah kenapa terbuka bagi banyak sekalian pimpinan yang ikut di dalam bagian dalam awards ini," tuturnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)