PCA dan IPB Kembangkan Ekonomi Pertanian Berbasis Pesantren

Kamis, 08 Agustus 2024 - 07:47 WIB
loading...
PCA dan IPB Kembangkan...
Pesantren Cendekia Amanah (PCA) dan IPB menandatangani MoU untuk mengembangkan ekonomi pertanian berbasis pesantren, Rabu (7/8/2024). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Pesantren Cendekia Amanah (PCA) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menandatangani MoU untuk mengembangkan ekonomi pertanian berbasis pesantren, Rabu (7/8/2024).

Sebenarnya secara praktik bisnis sayur hidroponik PCA sudah banyak menerima bimbingan dari tim ahli IPB, kemudian sayur-sayur IPB sudah rutin disetorkan ke PCA. Hanya saja adanya MoU ini memperkuat kerja sama dan memperluas cakupannya.

Maka itu, perlu maksimalisasi produksi dan hilirisasi hasil pertanian. Sementara bisnis yang PCA jalankan itu sayur-sayuran hidroponik, telor ayam omega, dan ikan biovlog. Selanjutnya, karyawan pertanian PCA akan dilatih cara memaksimalkan produksi dan mematenkan standar oprasional prosedurnya.

Langkah selanjutnya akan menjadikan PCA sebagai inkubator bagi bisnis pertanian pesantren-pesantren mitra PCA yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Pengasuh Pesantren (GAPI) untuk membuat jejaring bisnis.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)