Gala Dinner Bareng Otoritas Palestina di Jakarta, Aiman: Mereka Menceritakan Penderitaan Rakyatnya

Rabu, 07 Agustus 2024 - 23:04 WIB
loading...
Gala Dinner Bareng Otoritas...
Pemred iNews TV Aiman Witjaksono menghadiri gala dinner bersama, Penasihat Presiden Otoritas Palestina untuk Urusan Agama Mahmoud Al-Habbash di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (7/8/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Pemimpin Redaksi (Pemred) iNews TV Aiman Witjaksono menghadiri gala dinner bersama, Penasihat Presiden Otoritas Palestina untuk Urusan Agama sekaligus Hakim Syariah Tertinggi di Otoritas Palestina Mahmoud Al-Habbash di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Turut hadir dalam acara itu jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), termasuk Ketua PBNU KH Ulil Abshar Abdalla atau Gus Ulil.



Dalam forum itu, Aiman ikut merasakan kesedihan yang mendalam akan situasi di Palestina saat ini. Seorang dokter asal Palestina menceritakan dalam forum itu kalau hampir setiap jam pasti ada nyawa yang melayang.

"Tadi ada seorang dokter yang menceritakan bahwa kakak saya, adik saya, orang tua saya semuanya meninggal dia seorang dokter. Dia ceritakan, dia warga Palestina," ujar Aiman, Rabu (7/8/2024).

Dia juga mengungkapkan, rakyat Palestina sangat berterima kasih kepada negara-negara yang telah membantu termasuk Indonesia. Dia menyebut kalau penderitaan rakyat Palestina ini harus terus disuarakan karena berkaitan dengan rasa kemanusiaan.

"Pesan penting yang disampaikan dari sini kita bisa melihat bahwa tidak perlu sulit, hanya perlu menjadi manusia untuk bisa merasakan bahwa ada hal luar biasa di Palestina sana yang butuh bantuan kita," ungkapnya.

Situasi di Palestina kini makin memprihatinkan, bahkan diceritakan dalam forum itu kalau ada tembok 12 meter yang kemudian memblokade Gaza. Hal tersebut tentunya menyulitkan sesama warga Palestina.

"Nah ini yang kemudian menjadi hal sangat miris sebenarnya untuk didengar," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)