Mardiono Hadiri Mukerwil PPP Papua Barat, Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:15 WIB
loading...
Mardiono Hadiri Mukerwil...
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Papua Barat di Manokwari, Selasa (6/8/2024) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Papua Barat di Manokwari, Selasa (6/8/2024) malam. Mardiono memanaskan mesin politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dalam mukerwil atau di hadapan DPW PPP Papua Barat, Mardiono bersepakat untuk menyukseskan sekaligus memenangkan Pilkada 2024. “Alhamdulillah luar biasa sekali semangat para kader termasuk didorong oleh magnet perjuangan kerja politik setelah selesai berjuang pada pileg kemarin, kini dilanjutkan di pilkada,” ujar Mardiono.

Mardiono berharap mukerwil kali ini dapat menjadi sarana untuk mempersiapkan diri menyongsong Pemilu 2029 selain untuk melahirkan pemikiran baru bagi PPP dan memenangkan Pilkada 2024. Sebab, perolehan suara dan kursi PPP di Provinsi Papua Barat mengalami kenaikan, di antaranya DPRD provinsi satu kursi dari sebelumnya tidak ada dan sembilan kursi di DPRD kabupaten se-Papua Barat.



“Di samping untuk menghadapi pilkada, saya telah sampaikan agar forum mukerwil ini mampu melahirkan sebuah pemikiran baru dalam rangka membangun eksistensi politik perjuangan PPP, sekaligus mempersiapkan diri menyongsong Pemilu 2029 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Wilayah DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir mengaku terharu dan bangga atas kehadiran pimpinan partai berlambang Ka’bah di Papua barat. Dia berpendapat, kehadiran Mardiono yang disambut antusias masyarakat dan kader membuat semuanya semakin bersemangat untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Saya merasa terharu dan bangga karena Pak Ketum bisa datang ke Papua Barat dalam rangka menghadiri mukerwil sekaligus menyerahkan B1 KWK kepada kandidat yang diusung. Setelah dari sini kita mulai bekerja untuk memenangkan pilkada serentak,” kata Yasman di tempat yang sama.

Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Dalam kesempatan tersebut, Mardiono juga menyerahkan langsung surat dukungan model B1 KWK kepada lima calon kepala daerah yang terdiri dari calon gubernur-wakil gubernur dan empat calon bupati-wakil bupati di Provinsi Papua Barat.

Baca Juga: Artis di Pilkada, Pendulang Suara atau Penggembira?

Mereka adalah Cagub Dominggus Mandacan dan Cawagub Mohamad Lakotani, Calon Bupati Manokwari Hermus Indou dan Calon Wakil Bupati Mugiyono, Calon Bupati Teluk Wondama Hendrik Syaka Mambor dan Calon Wakil Bupati Andarias Kayukatui.

Selanjutnya, Calon Bupati Teluk Bintuni Yohanis Manibuy dan Calon Wakil Bupati Joko Linggara, serta Calon Bupati Manokwari Selatan Maxsi Nelson Ahoren dan Calon Wakil Bupati Imam Syafi’i.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)