Zulhas Diyakini Sudah Antisipasi Sikap Politik Amien Rais

Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:54 WIB
loading...
Zulhas Diyakini Sudah Antisipasi Sikap Politik Amien Rais
Figur Amien Rais tidak bisa dihapus dalam sejarah pendirian Partai Amanah Nasional (PAN). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menganggap, figur Amien Rais tidak bisa dihapus dalam sejarah pendirian Partai Amanah Nasional (PAN). Menurutnya, siapa pun sulit membantah peran Amien Rais dalam mendirikan dan membesarkan partai berlambang Sinar Matahari Putih itu.

"Nama Amien sudah terlanjur melekat sehingga tidak mungkin menghapus namanya. Maka wajar, jika Soetrisno Bachir, Zulkifli Hasan, sebagian kader dan simpatisan masih berharap kepada sosok Amien Rais agar tetap berkiprah di PAN," ujar Karyono saat dihubungi SINDOnews, Selasa (25/8/2020). (Baca juga: Tanpa Amien Rais, PAN Ibarat Sayur Tanpa Garam)

Karyono mengatakan, setidaknya Amien masih memiliki magnet yang dapat menarik konstituen, meskipun pamornya mulai memudar sejalan dengan sikap politik Amien Rais yang kerap berseberangan dengan elit PAN dan pemimpin pemerintahan. (Baca juga: Partai Baru Amien Rais Di-Launching Desember, Nama dan Logo Bikin Penasaran)

Namun demikian, menurutnya, ketidakhadiran Amien Rais dalam HUT ke-22 PAN tentu menimbulkan pertanyaan. Apakah Amien Rais masih bertahan atau keluar dari PAN. Sedangkan Amien Rais justru hadir di acara deklarasi KAMI, tentu ini menimbulkan tanda tanya. "Tapi nampaknya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah mengantisipasi sikap politik Amien Rais ke depan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)