Pansus Bentukan PBNU Undang Gus Choi Besok, Dalami Pengambilalihan PKB dari Gus Dur

Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
Pansus Bentukan PBNU...
Tim bentukan PBNU atau Pansus PKB akan mengundang Effendy Choirie/Gus Choi. Mantan politikus PKB ini diminta datang ke PBNU untuk menjelaskan detail bagaimana Cak Imin akhirnya menjadi Ketua Umum PKB. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim bentukan PBNU atau Panitia Khusus (Pansus) PKB akan mengundang Effendy Choirie . Mantan politikus PKB ini diminta datang ke PBNU untuk menjelaskan detail sejarah bagaimana Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akhirnya menjadi Ketua Umum PKB.

Effendy dinilai mengetahui secara rinci dinamika yang terjadi saat Cak Imin menguasai PKB mengalahkan kubu KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).



“Undangan hari ini sudah kami kirimkan ke beliau (Effendy Choirie). Semoga beliau berkenan hadir sehingga memberikan tambahan data kepada kami,” ujar Wakil Sekjen PBNU Faisal Saimima, Selasa (6/8/2024).

Undangan kepada Gus Choi ditandatangani anggota tim asistensi bentukan PBNU sekaligus Wakil Ketua Umum PBNU KH Amin Said Husni dan Faisal Saimima sebagai Wakil Sekjen.

Gus Choi diharapkan datang ke Ruang Rapat Lantai 5 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024) pukul 12.30 WIB.

Saat ini sudah ada dua tokoh yang diundang PBNU terkait hal ini yakni mantan Sekjen PKB Muhammad Lukman Edy dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)