MNC Peduli Salurkan Kurban ke Pesantren Luhur Al-Tsaqafah dan Polres Jaktim

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:42 WIB
MNC Peduli Salurkan Kurban ke Pesantren Luhur Al-Tsaqafah dan Polres Jaktim
MNC Peduli Salurkan Kurban ke Pesantren Luhur Al-Tsaqafah dan Polres Jaktim
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, MNC Peduli kembali memberikan hewan kurban ke pondok pesantren milik KH Said Aqil Siradj yakni Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah yang terletak di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Head of MNC Peduli Tengku Havid berharap melalui pondok pesantren KH Said Aqil, hasil pemotongan hewan kurban dapat disalurkan bagi yang membutuhkan.

"Ya mudah-mudahan hewan kurban ini dapat diterima atau dapat disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya dan membawa berkah," ujar Havid di Pondok pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Havid pun berharap kegiatan MNC peduli dalam menyalurkan hewan kurban dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Dan diharapkan juga, penyaluran hewan kurban tidak hanya di Jakarta saja tapi seluruh Indonesia.

"Kita harapan seperti itu karena seperti tahun ini setiap hari meningkat bantuan yang diberikan oleh mitra maupun bisnis unit begitu juga dari tahun ke tahun terus meningkat bantuan yang diberikan dan kita salurkan, dan kita salurkannya juga bukan hanya di Jakarta tapi juga seluruh Indonesia," tuturnya.

KH Said Aqil selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Tsaqafah mengucapkan terimakasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan hewan kurbannya kepada pondok pesantrennya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Saya atas nama seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah mengucapkan terimakasih kepada MNC Peduli, yang telah setiap tahun mengirim hewan kurban sebagai simbol kepedulian bersama ajaran Islam," jelas Said.

Nantinya, hewan kurban akan disalurkan pada seluruh warga di sekitar pondok pesantren yang berhak menerima santunan sedekah, kemudian sekitar kelurahan Ciganjur.

"Selebihnya potong di sini untuk dimakan oleh santri santri di ini. Santri santri saya dengan gurunya, pekerjanya pegawai 700 lah," jelasnya.

"Harapan saya ke MNC, bisa memberikan dan mencerdaskan bangsa terutama yang ceramah agama harus cari yang berkualitas jangan abal abal tapi yang betul-betul paham Islam. Harus seleksi dalam memilih penceramah agama," tuturnya.

Tidak hanya memberikan hewan kurban kepada Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, MNC Peduli juga memberikan hewan kurban ke Polres Jakarta Timur. Kabag OPS Polres Jakarta Timur AKBP R. Arif Setiawan SH mengucapkan terimakasih kepada MNC Peduli.

Arif mengungkapkan, hewan kurban yang diberikan MNC Peduli akan disalurkan kepada panti asuhan dan pondok pesantren serta masyarakat di Jakarta Timur.

"Harapan kami kepedulian oleh MNC Peduli ini semoga bisa terus ditingkatkan lagi sehingga seluruh masyarakat bisa merasakan apa yang mereka inginkan," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)