Wacana KIM Plus Disambut Baik Golkar: Selama Bisa Bersama Lebih Baik itu Lebih Bagus

Kamis, 01 Agustus 2024 - 16:56 WIB
loading...
Wacana KIM Plus Disambut...
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo merespons soal wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang dilontarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo merespons soal wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang dilontarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dito menuturkan, KIM tengah intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

Hal itu terlihat sejak adanya perwakilan KIM yang hadir dalam acara Harlah ke-26 PKB beberapa waktu lalu hingga ada keinginan PKS bergabung. “Ya kan komunikasi intens kan, seperti kemarin di HUT-nya PKB. PKS juga menyatakan ingin bersama,” ujar Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

“Dan kita lihat kemarin Perindo sekarang Ketumnya Mbak Angela dalam pidatonya dan presconnya sudah menyatakan akan bersama pemerintah selanjutnya di bawah Pak Prabowo-Gibran,” sambung Dito.



Dito pun menyambut baik akan keinginan partai yang mau bergabung ke KIM. Apalagi, kata Dito, bergabungnya parpol ke KIM itu untuk turut serta membangun bangsa dan negara.

“Baguslah kita kan dalam membangun bangsa provinsi sampai kabupaten/kota sampai negara, intinya selama bisa bersama lebih baik itu lebih bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan akan ada KIM Plus untuk menyambut kontestasi Pilkada 2024 nanti, khususnya di wilayah Jakarta, Jabar, dan Jateng. Hal itu disampaikan Dasco usai hadiri Mukernas Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)