Kelakar Menpora Dito Ariotedjo ke Muhadjir Effendy: Pak Ketua Tambang

Kamis, 01 Agustus 2024 - 15:07 WIB
loading...
Kelakar Menpora Dito...
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kanan) melempar candaan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melempar candaan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Dito mengungkapkan Muhadjir sebagai ‘Ketua Tambang’.

Momen candaan itu bermula ketika Menpora Dito tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2024). Dito dan Muhadjir tiba secara bersamaan pada saat itu. Saat itulah Dito melempar candaan ‘Pak Ketua Tambang’ ke Muhadjir.

"Pak Ketua, Pak ketua tambang," canda Dito sambil menghampiri Muhadjir.





Kemudian Muhadjir pun menyalami Dito. Keduanya turut tertawa bersama. "Ngeledek ini," balas Muhadjir.

Kemudian, keduanya berangkulan dan masuk ke kompleks Istana Kepresidenan untuk rapat bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Muhadjir Effendy resmi ditunjuk oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menjadi Ketua Tim Pengelola Tambang.

Jabatan itu membuat tanggung jawabnya bertambah, sebab saat ini ia masih menduduki posisi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Tidak hanya itu, Muhadjir juga akan menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah Bidang Bisnis dan Ekonomi.

Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah yang diketuai Muhadjir Effendy terdiri dari Muhammad Sayuti yang akan menjabat sebagai Sekretaris dan Anwar Abbas, Hilman Latief, Agung Danarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, dan Arif Budimanta sebagai anggota.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)