Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Minta Kades Maluku Barat Daya Kembangkan Potensi Desa

Rabu, 31 Juli 2024 - 13:46 WIB
loading...
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri...
Dirjen Pemdes Kemendagri La Ode Ahmad Pidana Bolombo memberikan pengarahan kepada kepala desa (Kades) se-Kabupaten Maluku Barat Daya, Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Pemdes) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) La Ode Ahmad Pidana Bolombo memberikan pengarahan kepada kepala desa (Kades) se-Kabupaten Maluku Barat Daya, di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, La Ode meminta agar seluruh kades mengembangkan potensi desa.

La Ode mengaku sangat senang dengan kehadiran para kepala desa. La Ode menyebut desa di Maluku Barat Daya mempunyai berbagai potensi yang bisa dikembangkan terutama di bidang kelautan. La Ode mengungkapkan berbagai potensi kelautan mulai dari budidaya ikan, terumbu karang, tiram, kerang dan pemanfaatan kawasan konservasi laut bisa menjadi keunggulan tersendiri.

"Banyak hal yang bisa dibangun di Maluku Barat Daya, terutama di bidang kelautan. Bagaimana pemanfaatan Blue Economy yaitu mengoptimalisasi pertumbuhan ekonomi yang bersumber dari pemanfaatan dan memberdayakan laut," ungkapnya.



La Ode mengatakan potensi yang ada di desa tersebut harus bisa dioptimalkan secara baik untuk kemajuan desa agar terwujud desa yang maju, mandiri, sejahtera dan bahagia. "Potensi desa yang ada di Maluku Barat Daya harus dioptimalkan secara baik oleh para kepala desa untuk kemajuan bagi desanya," ujarnya.



Dalam kesempatan ini La Ode mengungkapkan kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa merupakan rumah bagi para aparatur desa. "Ditjen Bina Pemdes sangat terbuka bagi para kepala desa yang ingin berkunjung, kantor ini sebagai rumah bagi para aparatur desa," ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa, Data, dan Evaluasi Perkembangan Desa Mohammad Noval, serta Plh Direktur Fasilitasi Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Ayu Firman.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)