Pernah Tanya Jokowi Makna Slogan Indonesia Maju, Megawati: Mbok Ya Indonesia Raya

Selasa, 30 Juli 2024 - 12:51 WIB
loading...
Pernah Tanya Jokowi...
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengaku pernah bertanya kepada Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) terkait slogan Indonesia Maju yang digaungkan pemerintah. Foto/Aldhi Chandra/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengaku pernah bertanya kepada Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) terkait slogan "Indonesia Maju" yang digaungkan pemerintah. Menurutnya, akan lebih pas bila memasang slogan "Indonesia Raya".

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato kebangsaan di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024). Baca juga: Megawati Minta Sekjen PDIP Tak Takut Hadapi Proses Hukum

"Saya bilang pada Pak Jokowi kenapa sih musti Indonesia Maju? Mbok ya sudah Indonesia Raya itu yang diharapkan diinginkan oleh para pendiri kita," ujar Megawati.

Megawati menuturkan Bapak Bangsa Bung Karno sempat bercerita kepadanya sewaktu kecil bahwa tujuan Indonesia merdeka yakni menyejahterakan rakyat.

"Yang sedang kita bangun adalah jembatan emasnya. Jadi saya mikir ngapaian bangun jembatan emas ya, tapi lama-lama makin saya dewasa saya lalu mengerti bahwa itu hanya arah," tutur Megawati.

Menurutnya, Indonesia sudah memiliki kekayaan yang luat biasa. Hal itu merujuk dari sejarah sebelum Indonesia ada, seperti era kerajaan.

"Kalau kita lihat Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, saya pernah mendapat buku dari Prof Azis yang membaca tulisan-tulisan di Borobudur itu katakan bahwa lantainya Kerajaan Majapahit itu dari emas," jelasnya.



Selain itu, kata Megawati, Indonesia juga dianugerahi zamrud khatulistiwa. "Saya mana tahu yang namanya zamrud itu apa, karena teringat terus lalu saya suatu saat mencari di ensiklopedi ternyata zambrud itu batu yang termasuk termahal dibanding sevayer rubi lalu berlian. Saya sangat yakin bahwa kita adalah Indonesia Raya," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)