Perindo Undang Prabowo-Gibran ke Mukernas, Angela Tanoesoedibjo: Kita Ingin Bersama Membangun Bangsa

Senin, 29 Juli 2024 - 23:34 WIB
loading...
Perindo Undang Prabowo-Gibran...
Partai Perindo mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menghadiri Mukernas Perindo 2024. Foto/Aldhi Chandra/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo setelah selesai acara Mukernas hari pertama di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin (29/7/2024).



"Ya, jadi memang kami mengundang tentunya Presiden (dan Wakil Presiden) terpilih," ujar Angela.

Angela menuturkan pihaknya mengikuti perkembangan aktivitas Prabowo Subianto di Paris, Perancis yang masih mengikuti gelaran pembukaan Olimpiade 2024. Dia berharap Prabowo bisa hadir di Mukernas Perindo pada hari ketiga.

"Kami mengikuti kegiatan beliau yang sekarang ini masih di Paris. Oleh karena itu kami masih menunggu juga. Dan kita lihat nanti di hari ketiga," paparnya.

Kendati pernah berbeda koalisi dalam Pilpres 2024, Angela menuturkan undangan kepada Prabowo dan Gibran didasarkan semangat membangun bangsa bersama-sama.

"Karena beliau adalah Presiden terpilih. Dan tentunya ini adalah bagian bagaimana Partai Perindo akan ke depannya kita ingin bersama-sama membangun bangsa ya." tuturnya.

Mengusung tema, 'Transformasi: Bangkit Untuk Indonesia Sejahtera', Mukernas Perindo berlangsung slama tiga hari mulai dari 29-31 Juli 2024.

Angela menjelaskan agenda pertama yakni pembukaan serta memberikan rekomendasi dukungan kepada sejumlah calon kepala daerah (cakada) di 60 wilayah kabupaten/kota di Indonesia.

"Di hari kedua, akan ada bimtek (bimbingan teknis) bagi kader, yang diawali dengan sesi khusus Kebangsaan dan Pancasila dari Presiden ke-5 RI, Ibu Megawati Soekarnoputri," jelasnya.

"Dan dilanjutkan dengan 4 sesi pembinaan yaitu sesi Perjuangan Partai Perindo oleh saya sendiri dan Pak Sekjen Ahmad Rofiq, sesi Politik Berintegritas oleh Pak Nawawi Pomolango dan Pak Sudirman Said, sesi Komunikasi Politik oleh Prof Effendi Gazali dan Mba Puteri Komarudin, dan sesi Fungsi Kedewanan oleh Prof Muchlis Hamdy, Bu Bivitri Susanti, dan Bu Titi Anggraini," sambungnya.

Di hari ketiga, lanjut Angela, akan dilanjutkan tiga sesi pembinaan, yaitu Sesi Manajemen Konstituen oleh Eep Saefulloh Fatah dan Adian Napitupulu, sesi Bisnis, Ekonomi, dan Investasi oleh Sandiaga Uno dan Dirgayuza Setiawan, serta sesi Hubungan Legislatif dan Eksekutif oleh Anies Rasyid Baswedan.



Sebagai informasi, hadir dalam acara Mukernas di antaranya Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo; Ketua Kartini Perindo, Liliana T Tanoesoedibjo; Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo; dan jajaran pengurus partai lainnya hadir dalam pembukaan Mukernas.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)