PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah yang Diusung pada Akhir Juli atau Awal Agustus 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:48 WIB
loading...
PDIP Umumkan Calon Kepala...
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dalam waktu dekat akan mengumumkan calon kepala daerah (cakada) yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024 . Nama-namanya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, partainya masih terus melakukan penjaringan calon kepala daerah. Beberapa daerah sudah keluar surat tugas dan rekomendasi untuk calon kepala daerah. Sisanya akan diumumkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2024.

"Itu sudah lebih dari 50%, dan nanti akan disampaikan secara bertahap oleh Ibu Ketua Umum akhir Juli ini atau minggu pertama Agustus," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).



Djarot mengatakan, nama-nama calon kepala daerah akan diumumkan bergelombang oleh Megawati Soekarnoputri. Pengumuman bergelombang karena banyaknya calon kepala daerah yang diberikan surat tugas dan rekomendasi.

"Mungkin bisa dua batch ya, dua gelombang, atau tiga gelombang karena begitu banyaknya rekomendasi yang sudah berproses dan dikeluarkan oleh PDI Perjuangan," ujarnya.

Di sisi lain, PDIP juga terus melakukan pelatihan kepada bakal calon kepala daerah dan tim pemenangan secara terus-menerus. "(Ini untuk) yang sudah mendapatkan surat tugas dan rekomendasi, secara terus menerus (pelatihan digelar) karena kita ingin menang tentunya," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)