Diangkat Jadi Komisaris PLN, Andi Arief Mundur dari Ketua Bappilu Demokrat

Jum'at, 26 Juli 2024 - 10:12 WIB
loading...
Diangkat Jadi Komisaris...
Andi Arief telah resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Hal ini usai dirinya diangkat untuk menjabat Komisaris Independen PT PLN (Persero). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Andi Arief telah resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat, usai diangkat menjadi Komisaris Independen PT PLN (Persero). Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron.

"Beliau sudah mundur dari (Ketua) Bappilu, penggantinya tentu akan ada Plt," kata Herman saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024) malam.

Herman mengaku, pihaknya belum menentukan pengganti Andi Arief. Ia menyampaikan, Demokrat akan sampaikan pengganti Andi bila sudah ditentukan.

"Sampai tadi malam pembahasan masih belum muncul, tapi mungkin dalam beberapa hari ke depan akan diumumkan," tutur Herman.



Sekadar informasi, Andi Arief resmi diangkat menjadi Komisaris Independen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hal itu dibenarkan oleh Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani.

“Benar (Andi Arief jadi Komisaris Independen PLN, red)," kata Kamhar dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (23/7/2024).

Selain Andi Arief, Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Burhanuddin Abdullah ditunjuk menjadi Komisaris Utama (Komut) PLN. Burhanuddin menggantikan Agus Martowardojo dan merangkap menjadi Komisaris Independen PLN.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)