Ridwan Kamil Bocorkan Tanggal Penetapan Calon Golkar untuk Pilgub Jakarta dan Jabar

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:36 WIB
loading...
Ridwan Kamil Bocorkan...
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media di Baca di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga saat ini belum memutuskan sosok yang diusung di Pilkada Jawa Barat dan Pilgub Jakarta 2024 . Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK), keputusan calon yang diusung akan ditetapkan di menit-menit akhir sebelum pendaftaran.

Ridwan Kamil mengakui bahwa namanya dan bos jalan tol, Jusuf Hamka, termasuk yang disebut sebagai kandidat untuk Pilkada Jakarta 2024. Namun memang belum ada keputusan soal siapa yang akan diusung.

"Ya tentu kan nama saya kan masih disebut, ada Pak Jusuf Hamka kalau dari Golkar sempet juga. Kalau feeling saya sih Jakarta, Jabar itu last minute," tutur RK saat ditemui di Baca di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).



Khusus Golkar, kata Ridwan Kamil, ada tiga kemungkinan waktu yang akan dilakukan untuk mengumumkan figur di Pilkada 2024. Tiga opsi waktu itu yakni jatuh pada 8 Agustus, 16 Agustus, dan 22 Agustus 2024.

"Kalau Golkar itu ada tiga jendela. Jendela tanggal 8, jendela tanggal 16, jendela tanggal 22. Berarti kalau nggak ada dinamika tanggal 8 Agustus, kalau masih ada dinamika 16, kalau masih ada dinamika lagi tanggal 22, karena pendaftaran kan tgl 27-28 (Agustus)," kata RK.

Ketika ditanya akan maju di Pilkada Jawa Barat atau Jakarta, RK menyatakan patuh keputusan partai dan KIM. RK juga menyampaikan, belum ada keputusan partai dan KIM terkait dirinya maju di pilkada.



"Nama saya itu belum per hari ini diputuskan secara resmi. Kalau resmi itu nanti kan saya undang wartawan, haloo, kan gitu ya. Nah per hari ini kan saya belum dapat secara resmi," kata RK.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)