Kenang Sosok Hamzah Haz, Sekjen PPP: Selalu Semangat Berdakwah melalui Jalur Politik

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:17 WIB
loading...
Kenang Sosok Hamzah...
Sekjen PPP Arwani Thomafi melayat ke rumah duka Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Sekjen PPP Arwani Thomafi menuturkan almarhum Hamzah Haz merupakan sosok yang mempunyai semangat dakwah tinggi melalui politik. Hal itu dia sampaikan saat melayat ke rumah duka Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024).

"Kita semua berduka. Kita semua sedih ditinggalkan sosok teladan seperti beliau. Sosok politisi yang punya kemampuan luar biasa, profesional dan juga semangat berdakwah melalui jalur PPP, jalur politik, jalur eksekutif, jalur legislatif. Beliau menerimakan seluruh hidupnya untuk hikmah kepada umat," ujar Arwani saat ditemui di rumah duka Hamzah Haz, Rabu (24/7/2024).



Hamzah Haz merupakan mantan Ketua Umum PPP. Atas meninggalnya Wapres ke-9 itu partainya menyatakan duka mendalam.

"Keluarga besar PPP dan kita semua bangsa Indonesia berduka pada pagi hari ini. Sosok teladan bapak kita, guru kita, Bapak Hamzah Haz, Wapres RI, Ketum PPP 2 periode, serta mantan menteri telah meninggalkan kita semua," ucapnya.

Arwani menyebut Hamzah Haz meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB. “Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR KH Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan,” kata politikus PPP Achmad Baidowi kepada SINDOnews, Rabu (24/7/2024).

Almarhum disalatkan di masjid milik Hamzah Haz, Jalan Nenas, Bogor. “Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diberikan syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk Surga-Nya. Kepada anak dan cucu beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiin ya Rabb,” ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)