Ketika Mardiono Tantang Cak Imin Maju Pilkada 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:33 WIB
loading...
Ketika Mardiono Tantang...
Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk urusan Pilkada 2024. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Mardiono ternyata telah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk urusan Pilkada 2024. Cak Imin disebut Mardiono akan maju sebagai kontestan Pemilihan Gubernur mendatang.

Hal itu terungkap saat Mardiono dipersilahkan menyampaikan pidatonya dalam acara Hari Lahir (Harlah) PKB ke-26 di JCC Jakarta, Selasa (23/7/2024). Mulanya Mardiono memuji kesuksesan Cak Imin di dunia perpolitikan.

"Sungguh luar biasa, dan memang Cak Imin adalah tokoh yang fenomenal. Semua karier politiknya selalu berhasil, dan sudah melewati beberapa jabatan yang sudah pernah diemban oleh beliau," ujar Mardiono.

"Menteri sudah, ketua umum partai sudah, wakil pimpinan DPR, MPR, dan, ketua organisasi juga sudah, calon wakil presiden sudah, kalau calon presiden nanti masih nunggu 5 tahun lagi," sambungnya.

Namun kata dia ada satu jabatan yang Cak Imin belum pernah duduki, yakni kursi gubernur. "Siapa tahu, sukses untuk nyalon presiden kalau sudah melewati menjadi gubernur," katanya.

Maka dari itu, jika Cak Imin memang maju di Pilgub, PPP sepenuhnya akan mendukung langkah itu. Apalagi keduanya sudah membahas hal demikian sebelumnya.

"Jangan lupa saya tunggu kabarnya untuk nyalon gubernur. Karena beberapa waktu lalu sudah janji dengan saya, 'Cak dukung yo Cak'," katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga turut mendoakan agar di hari spesial ini, PKB selalu diberikan kesuksesan. Serta selalu istikamah untuk memperjuangkan umat.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)