KIM Makin Lengket di Pilgub Jakarta dan Jabar 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 09:45 WIB
loading...
KIM Makin Lengket di...
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024 bakal solid berkoalisi untuk menghadapi Pilgub Jakarta dan Jabar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024 bakal solid berkoalisi untuk menghadapi Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Bahkan, KIM hampir mencapai kesepakatan terkait pasangan calon.

Saat disinggung nama Ridwan Kamil dipastikan diusung KIM, Muzani hanya mengklaim nama yang dimaksud akan mengejutkan publik. "Pokoknya nanti mengejutkan. Dua-duanya nanti akan mengejutkan (calon di Pilgub Jakarta dan Pilgub Jabar)," ujarnya, Selasa (23/7/2024).



Parpol di KIM akan mengumumkan pencalonan di Jakarta dan Jabar pada waktu menjelang pendaftaran pilkada atau sebelum 17 Agustus. "Ya last minute bisa sebelum 17-an,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk Pilkada Jawa Tengah, Partai Gerindra mengusung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Nama Ahmad Luthfi sudah diputuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih 2024-2029.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)