alexametrics

Belasan Caleg Gugat Gerindra, Ada Mulan Jameela dan Keponakan Prabowo

loading...
Belasan Caleg Gugat Gerindra, Ada Mulan Jameela dan Keponakan Prabowo
Sebanyak 13 orang caleg menggugat Dewan Pembina Partai Gerindra ke PN Jakarta Selatan. Gugatan terkait dengan penetapan hasil Pileg 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Belasan calon legislatif (caleg) Partai Gerindra bersama-sama menggugat Dewan Pembina Partai Gerindra terkait dengan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Bahkan, nama kerabat dan orang terdekat Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto seperti Rahayu Saraswati dan Sugiono ikut menggugat.

Hal ini pun dibenarkan oleh Anggota Badan Komunikasi (Bakom) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.Menurut dia, pimpinan partai sudah mengetahui gugatan tersebut dan mempersilakan kader untuk menuntut keadilan.
“Bagi yang merasa ingin memperjuangkan keadilan, tentu partai mempersilakan untuk mereka memperjuangkan rasa keadilan mereka. Gerindra menunggu saja hasil pengadilannya, kami menghormati perjuangan teman-teman,” kata Andre saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (16/7/2019).



Ditanya soal detail gugatan, Andre mengaku tidak hapal. Namun, kata dia, Partai Gerindra mempersilakan para kader Gerindra mencari rasa keadilan melalui jalur pengadilan.Menurut dia, yang mengetahui detail kasus ini semestinya Penanggung Jawab Hukum Partai Gerindra, yakni Sufmi Dasco Ahmad dan Habiburokhman.
“Silakan konfirmasi sama mereka berdua, pimpinan saya soal perkembangan kasus,” ucap Andre.

Mengenai Rahayu Saraswati dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono yang ikut menggugat, Andre membenarkan. Namun tidak ingin menanggapi lebih lanjut. “Iya, iya ini kan ada yang merasa kurang mendapatkan keadilan, ingin menuntut keadilan silahkan nanti kita tunggu saja hasil keputusan,” tandasnya.

Sementara itu, Humas PN Jaksel Achmad Guntur juga membenarkan hal itu. Menurutnya, gugatan itu terkait dengan penetapan Anggota Legislatif pada Pileg 2019.

PN pun merilis 14 nama caleg Gerindra yang menggugat. Di antaranya,

1. Seppaiga
2. Nuraina
3. Pontjo Prayogo SP
4. R Wulansari atau Mulan Jameela
5. Adnani Taufiq
6. Adam Muhammad
7. Prasetyo Hadi
8. Siti Jamaliah
9. Sugiono
10. Katherine A Oe
11. R Saraswati D Djojohadikusumo
12. Li Claudia Chandra
13. Bernas Yuniarta
14. dr Irene

Berdasarkan kabar yang beredar, gugatan ke pengadilan terkait penetapan caleg Gerindra pada Pemilu 2019. Mereka meminta agar ditetapkan sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak