KSAD Tak Masalah Anggota TNI Berbisnis: Kebutuhan Sekarang Luar Biasa, Anak Sekolah, Segala Macam

Senin, 22 Juli 2024 - 21:46 WIB
loading...
KSAD Tak Masalah Anggota...
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan keterangan kepada media di Mabes TNI AD Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengungkapkan masih banyak prajurit yang terpaksa menjadi ojek online (ojol) untuk menambah keuangan keluarganya. Hal itu diungkapkan merespons usulan RUU TNI menghapus aturan yang melarang tentara untuk berbisnis.

"Ya jadi kalau mau dipanjangin kita buka sekarang, anggota-anggota kami pun sampai sekarang banyak yang ojek ya kan," ujar Maruli di Mabes TNI AD Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, tidak ada masalah bagi prajurit untuk mencari penghasilan tambahan. Sebab kebutuhan pokok hari-hari ini cukup naik.



"Selama dia tidak mengganggu kerjaan tidak menggangu orang lain ya kan, ya kenapa harus dilarang-larang hanya untuk nambah-nambah," katanya.

"Ya kan kebutuhan sekarang kan luar biasa, anak sekolah, apa segala macam, kami juga nggak mungkin kalau nggak ada apel pagi ya pasti kita marah," imbuhnya.

Jika usulan aturan baru ini justru disalahgunakan oleh prajurit, KSAD tak segan-segan memberikan sanksi. Pihaknya terbuka terhadap laporan masyarakat yang menemukan bisnis ilegal yang dijalankan anggota TNI.



"Kita nggak mungkin anggotanya membela bisnis yang individu dari atasannya ya. Wuih enak sekali dia dapat duit terus gitu loh. Ya kalau ada hukumnya ilegal, laporkan pasti tindakan kita cepet kok, kalau ilegal mana berani kita ilegal, orang media nyorot-nyorot terus," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)