KSAD Terima 151 Perwira Karier TNI AD yang Baru Dilantik

Senin, 22 Juli 2024 - 16:58 WIB
loading...
KSAD Terima 151 Perwira...
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima 151 perwira remaja TNI Abituren Dikmapa Perwira Karier (PK) TNI dan PSDP Penerbangan TNI Tahun Anggaran 2024 di lapangan Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima 151 perwira remaja TNI Abituren Dikmapa Perwira Karier (PK) TNI dan PSDP Penerbangan TNI Tahun Anggaran 2024 di lapangan Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Mereka sebelumnya telah dilantik oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

"Hari ini kita melantik 151 orang perwira karier, dari berbagai background pendidikan. Jadi perwira ini nanti akan men-support satuan-satuan yang di lapangan. Ada yang punya background psikologi, hukum, dan lain sebagainya," kata Maruli kepada wartawan.

Nantinya perwira ini akan ditempatkan di semua korps atau Kodam. Perwira akan ditempatkan sesuai keahlian atau kompetensi yang sesuai bidangnya.



"Tapi memang ada beberapa korps yang lebih banyak terpusat di Jakarta, misalnya topografi. Topografi di Jakarta lebih banyak, di daerah-daerah ada organisasinya, nanti kalau ada kegiatan kita men-support ke sana, kira-kira gitu," katanya.

Sebagai informasi, pagi ini Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melantik 350 perwira karir tahun anggaran (TA) 2024 di Stadion Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (22/7/2024) pagi.

Pantauan di lokasi Panglima TNI Agus Subiyanto memimpin langsung prosesi upacara sebagai Inspektur. Hadir pula Kepala Staf Angkatan Dara (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak; Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Tonny Harjono; dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali.

Agus menyematkan langsung pangkat ke dua perwakilan prajurit. Ia turut memimpin langsung pengambilan sumpah prajurit perwira dari perwakilan masing-masing matra mulai dari TNI AD, TNI AL, TNI AU diikuti ratusan prajurit lainnya. Selanjutnya Agus menandatangani dokumen bersama perwakilan prajurit.



"Kepada seluruh prajurit perwira karir TA 2024 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga pada hari ini dapat dilantik perwira TNI serta menjadi bagian garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Agus Subiyanto dalam amanatnya.

"Upacara Prasetya Perwira ini merupakan acara puncak dari seluruh proses pendidikan perwira prajurit karir TNI TA 2024 yang berjumlah 350 orang," tambahnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan perwira remaja akan bertugas di masing masing satuan TNI sesuai dengan kompetensi dan spesialisasi.

"Para perwira remaja nantinya akan bertugas di satuan TNI sesuai dengan kompetensi dan spesialisasi masing-masing. Gunakan kesempatan ini untuk mengukir prestasi serta dedikasi setinggi-tingginya," ungkapnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)