Sosok Amien Rais yang Bikin Soetrisno Bachir Tak Mampu Menahan Haru

Senin, 24 Agustus 2020 - 10:41 WIB
loading...
Sosok Amien Rais  yang Bikin Soetrisno Bachir Tak Mampu Menahan Haru
Amien Rais dalam pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk kali pertama Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN sekaligus mantan Ketua Umum (Ketum) PAN Soetrisno Bachir (SB) menunjukkan emosinya di hadapan kader PAN dan media saat perayaan hari jadi PAN ke-22 pada Minggu (23/8) kemarin.

Menurut Juru Bicara (Jubir) PAN Viva Yoga Mauladi, emosi itu ditunjukkan karena untuk kali pertama juga pendiri sekaligus tokoh sentral PAN Amien Rais absen dari acara hari ulang tahun (HUT) PAN. Serta, penyebab lainnya yang membuat SB terharu.

“Menurut saya, Mas SB terbawa perasaan terharu karena PAN yang pernah dikomandani sebagai ketua umum periode 2005-2010 masih tetap eksis, lolos parliamentary threshold di DPR RI, memiliki struktur organisasi di seluruh Indonesia, dan bertambah kader militannya,” kata Viva kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

(Baca: Hampir Menangis, Soetrisno Bachir Harapkan Amien Rais Tetap Bersama PAN)

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN ini melanjutkan, emosinya terhanyut karena ditambah dengan keterlibatan aktif dari Hatta Rajasa yang kini menjabat Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN yang dilunya menjabat Ketum PAN periode 2010-2015.

“Jadi semakin menambah soliditas dan kekompakan partai dalam mengarungi samudera kehidupan politik ke depan,” terangnya.

(Baca: Saat Zulhas Berulang Kali Sebut Tidak Cukup Hanya Mengkritik dan Memaki)

Di samping itu, mantan politisi Senayan ini menambahkan, SB semakin terenyuh ketika mengingat bahwa ini pertama kalinya perayaan HUT PAN tidak dihadiri Amien Rais, sehingga SB merasa bahwa perayaan ini akan lebih baik jika Amien hadir.

“Mas SB masih berharap bahwa Pak Amien Rais sebaiknya tetap di PAN, dan bersama-sama membesarkan PAN ke depan,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)