WP KPK Berharap TGPF Segera Ungkap Pelaku Penyiraman Novel

Rabu, 10 Juli 2019 - 15:21 WIB
WP KPK Berharap TGPF Segera Ungkap Pelaku Penyiraman Novel
WP KPK Berharap TGPF Segera Ungkap Pelaku Penyiraman Novel
A A A
JAKARTA - Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK), Yudi Purnomo mengharapkan pihak kepolisian tidak hanya mengeluarkan rekomendasi terkait kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. Namun pihak kepolisian dapat mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras tersebut.

"Yang kami inginkan adalah segera pelakunya ditangkap kemudian diadili, baik itu aktor-aktor yang melakukan penyerangan secara langsung di lapangan tapi juga aktor aktor di belakangnya," ujar Yudi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Jika nanti hasil dari investigasi dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus Novel disimpulkan tak didapati siapa pelaku penyiraman, Yudi pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk TGPF yang lebih independen.

"Seperti yang sudah didengung-dengungkan oleh Wadah Pegawai KPK beserta dengan Koalisi masyarakat sipil, ICW, TII, amnesti YLBHI, LBH Jakarta, maka sudah tidak ada jalan lagi bagi Bapak Presiden Jokowi untuk segera membentuk tim gabungan pencari fakta yang independen untuk membongkar semua motif dari penyiraman air keras terhadap bang novel," jelasnya.

Dengan dibongkarnya kasus penyiraman terhadap Novel, Yudi berharap pemerintah dan kepolisian dapat turut serta membongkar kasus teror terhadap pimpinan dan pegawai KPK lainnya.

"Sampai saat ini seluruh teror tersebut tidak pernah terungkap, tidak pernah bisa ditangkap siapa pelakunya," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)