Momen Prabowo Sapa Panglima TNI dan Kapolri: Ini Memang Harus Pasangan Terus

Jum'at, 19 Juli 2024 - 08:01 WIB
loading...
Momen Prabowo Sapa Panglima...
Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 di St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 di St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Prabowo sempat berkelakar saat menyinggung nama Panglima TNI dan Kapolri yang menurutnya kalau digabung sama dengan dirinya.

Awalnya, saat akan membacakan sambutan Jokowi, Prabowo menyapa nama pejabat yang hadir seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ini memang harus pasangan terus ini. Kapolri dan Panglima TNI. Karena namanya itu kalau digabung sama dengan Presiden terpilih," kata Prabowo sambal tersenyum, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin. Agus Subiyanto dan Listyo Sigit Prabowo pun tampak tersenyum dan bertepuk tangan.

Momen Prabowo Sapa Panglima TNI dan Kapolri: Ini Memang Harus Pasangan Terus

Foto/Tangkapan layar YouTube

"Tapi ini bukan rekayasa," tambah Prabowo.



Sebelumnya, Prabowo mengaku kerap diminta Presiden Jokowi duduk di sebelahnya saat sedang rapat. Menurut Prabowo, permintaan itu merupakan latihan yang diberikan Jokowi kepadanya sebagai Presiden Terpilih 2024-2029 agar dia tidak kaget ketika menjabat setelah dilantik nanti.

"Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget gitu setelah saya dilantik insyaallah," kata Prabowo.



Prabowo menilai sikap Jokowi merupakan contoh kepemimpinan yang baik, karena tidak segan membagi pengalaman serta memberikan persiapan untuk penggantinya. "Itulah cara beliau salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah pemimpin yang legowo, pertama. Kedua, pemimpin yang menyiapkan penggantinya," ujarnya.

Prabowo mengaku belakangan ini kerap diminta oleh Presiden Jokowi turut serta dalam sejumlah rapat kerja penting bersama dengan Menteri Kabinet era Jokowi, bahkan duduk berada di dekat Presiden Jokowi. "Jadi, ini yang saya rasakan, beliau (Jokowi) sekarang hampir semua rapat kabinet, saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden sekarang," kata Prabowo disambut tepuk tangan.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)