alexametrics

Pengajar Jelajah Nusa 2019

Menginspirasi Anak Muda dalam Pendidikan

loading...
Menginspirasi Anak Muda dalam Pendidikan
Tahun 2019 menjadi tahun ketiga Ultra Milk mengadakan program 'Pengajar Jelajah Nusa', yaitu aktivitas brand yang mewadahi anak muda Indonesia untuk memberikan aksi nyata di bidang pendidikan, terutama di daerah-daerah terpencil di Indonesia./foto:IST
A+ A-
JAKARTA - Tahun 2019 menjadi tahun ketiga Ultra Milk mengadakan program 'Pengajar Jelajah Nusa', yaitu aktivitas brand yang mewadahi anak muda Indonesia untuk memberikan aksi nyata di bidang pendidikan, terutama di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD), kegiatan bersama masyarakat lokal, dan tentunya menawarkan pengalaman liburan yang sulit didapatkan. 30 anak muda, yang terdiri dari anak-anak SMA dan kuliah ini, telah menjalani proses seleksi yang ketat dan terpilih dari 7.400 peserta hebat lainnya yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Dibekali materi persiapan di Jakarta selama 2 hari, mereka diberangkatkan tersebar ke 6 desa di 3 kabupaten selama 1 minggu (27 Juni-3 Juli) yaitu Desa Karang Tengah dan Karang Makmur, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan; Desa Labuang Kallo dan Petiku, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur; serta Desa Bibinoi dan Sawang Akar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sebagai penghargaan, akan dipilih 2 peserta terbaik yang akan dikirim ke United Kingdom untuk mengikuti serangkaian acara pengembangan diri pada tahun 2020.



Tiga selebgram dengan latar belakang berbeda juga dipilih untuk membantu menginspirasi anak-anak di sana: Bernhard Suryaningrat (co-founder sekaligus lead artist dari @nevertoolavish); Dzawin Nur (@dzawin_nur); dan Gritte Agatha (@gritteagathaa).
Aktivitas ini merupakan bagian dari kampanye Ultra Milk 'Make Your Move' yang ditujukan untuk mengajak dan menginspirasi anak muda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa untuk melakukan aksi positif secara nyata di dunia pendidikan yang bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan sekitar.
Siska Suryaman, Head of Marketing Department PT Ultrajaya Milk Industry dalam keterangan persnya, Kamis (5/7/2019) menjelaskan, remaja Indonesia sebagai generasi penerus bangsa dan kunci kemajuan bangsa, selain memiliki fisik yang sehat juga harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan dan sesamanya.
"Ultra Milk berkomitmen untuk terus melanjutkan kampanye 'Make Your Move di tahun-tahun mendatang melalui kegiatan positif lainnya, seperti program ke sekolah-sekolah, olah raga, musik, dan lainnya," tandas Siska.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak