Wapres Harap 3 Wamen Baru Lebih Responsif terhadap Perkembangan

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:22 WIB
loading...
Wapres Harap 3 Wamen...
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengharapkan tiga wakil menteri (Wamen) baru yang akan dilantik pada sore ini lebih responsif terhadap prkembangan baru. Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan tiga wakil menteri (wamen) baru yang akan dilantik pada sore ini lebih responsif. Tiga wamen yang akan dilantik adalah Wamen Investasi, Wamen Pertanian, dan penambahan pada Wamen Keuangan.

"Harapannya tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru," ujar Wapres usai membuka Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2024).



Wapres pun mengatakan bahwa Wamen baru harus siap menghadapi tantangan baru. "Karena memang banyak hal-hal yang situasi kan kadang-kadang kan terjadi tantangan baru, masalah baru, nah harus pejabat yang dilantik harus respon terhadap masalah tantangan baru itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa hari ini akan ada pelantikan tiga wamen baru yakni Wamen Investasi, Wamen Pertanian, dan penambahan pada Wamen Keuangan.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Posisi wakil menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves, dan pergantian Wamentan," kata Ari.

Sementara, terkait nama-nama ketiga posisi Wamen tersebut, Ari belum mau membeberkan. Dirinya meminta semua pihak untuk menunggu.



Berdasarkan informasi yang dihimpun pelantikan akan dilakukan pada sore hari ini sekitar pukul 15.00 WIB di Istana Negara. "Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," ucap Ari.

(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)