Profil Sudaryono, Anak Petani Bakal Dilantik Jadi Wakil Menteri Pertanian

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:28 WIB
loading...
Profil Sudaryono, Anak...
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono akan dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Foto/Instagram Sudaryono
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri (wamen) di Istana Kepresidenan pada hari ini, Kamis (18/7/2024). Salah satunya adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

"Betul (Sudaryono jabat Wamentan),” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi.



Lalu, siapa Sudaryono?

Profil Sudaryono, Anak Petani Bakal Dilantik Jadi Wakil Menteri Pertanian


Dikutip dari laman resminya, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar merupakan anak petani dari Dukuh Mangunrejo, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Dia adalah anak semata wayang dari pasangan Yahyo dan Suwarni.

Pria kelahiran Grobogan, 23 Januari 1985 ini menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di usia 38 tahun. Sudaryono merupakan mantan ajudan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia menjadi ajudan Prabowo pada 2010 selepas menempuh pendidikan di Jepang. Mas Dar memiliki karier politik yang cemerlang. Di Gerindra, dia sempat menjadi Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), organisasi sayap Gerindra.

Sebelumnya, Mas Dar juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Sekarang, Mas Dar ditugasi Prabowo memimpin Gerindra Jawa Tengah. Atas keberhasilan menjadi Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, pria yang pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Taruna Nusantara itu mendapat mandat dari Prabowo untuk bertarung di Pilkada Jawa Tengah sebagai bakal Calon Gubernur periode 2024-2029.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)