Gerindra Benarkan Thomas Djiwandono Akan Dilantik Jadi Wamenkeu dan Sudaryono Wamentan

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:53 WIB
loading...
Gerindra Benarkan Thomas...
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar Thomas Djiwandono dan Sudaryono akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra membenarkan kabar Thomas Djiwandono akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Keponakan Prabowo Subianto ini akan dilantik menjadi Wamenkeu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore ini.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.



"Ya, kita dapat kabar bahwa memang sore ini Pak Thomas Djiwandono yang akan dilantik menjadi Wamenkeu," ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Selain Thomas, Dasco juga membenarkan kabar Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono akan dilantik menjadi Wamentan pada hari ini.

"Betul," kata Dasco dalam pesan singkatnya.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi bakal melakukan pelantikan terhadap tiga posisi wakil menteri (Wamen) pada hari ini Kamis 18 Juli 2024.

Ketiga posisi Wamen yang akan dilantik tersebut antara lain Wamen Investasi, Wamen Pertanian, dan penambahan pada Wamen Keuangan.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Posisi wakil menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves, dan pergantian Wamentan," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Kamis (18/7/2024).

Terkait nama-nama ketiga posisi Wamen tersebut, Ari belum mau membeberkan. Dirinya meminta semua pihak untuk menunggu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)