3 Komjen Polisi Teman Seangkatan Kapolri di Polri, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa 1991

Kamis, 18 Juli 2024 - 07:10 WIB
loading...
3 Komjen Polisi Teman...
Tiga Komjen Polisi teman seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertugas di dalam Polri diulas dalam artikel ini. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga Komjen Polisi teman seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertugas di dalam Polri diulas dalam artikel ini. Nomor 2 merupakan peraih Adhi Makayasa 1991.

Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni aspek akademis, aspek jasmani, dan aspek kepribadian.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Nah, ada tiga perwira tinggi (pati) Polri berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi seangkatan Sigit.

Ketiga Jenderal Bintang 3 Polri tersebut bertugas di dalam Mabes Polri. Siapa saja mereka?

1. Mohammad Fadil Imran

3 Komjen Polisi Teman Seangkatan Kapolri di Polri, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa 1991

Foto/Istimewa

Penyandang gelar Doktor dalam bidang kriminologi ini satu angkatan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang sama-sama jebolan Akpol 1991. Fadil Imran saat ini menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Jenderal bintang tiga ini mengawali kariernya sebagai Wakasat Sabhara Polres Metro Jakarta Barat. Kemudian, pria kelahiran 14 Agustus 1968, Makassar, Sulawesi Selatan ini menjabat sebagai Kapolsek Metro Cengkareng pada 1999 dan Kapolsek Metro Tanah Abang pada 2002.

Lalu, dia menjabat sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekaligus Kapolres KP3 Tanjung Priok pada 2008. Selanjutnya, Fadil menjabat Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2009.

Setelah itu, pada 2011 Fadil dipromosikan sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri dan Dirreskrimum Polda Kepulauan Riau. Lalu, Fadil menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat pada 2013.

Nah, saat memimpin Polres Metro Jakarta Barat ini meraih gelar Doktor dalam bidang kriminologi. Dia meraih gelar tersebut dari disertasi yang berjudul “Studi Kejahatan Mutilasi di Jakarta (Perspektif Pilihan Rasional dari Lima Pelaku)”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)