Profil 4 Pati Polri yang Ikut Seleksi Capim KPK, Ada Irjen Kementan dan Kapolda

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:16 WIB
loading...
Profil 4 Pati Polri...
Polri mengirimkan empat perwira tinggi (pati) untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Polri mengirimkan empat perwira tinggi (pati) untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) periode 2024-2029. Di antara mereka ada yang menjabat Irjen Kementan dan Kapolda.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko , empat pati yang diusulkan telah melalui asesmen terlebih dahulu.

"Polri memberikan beberapa nama untuk dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat," ujar Trunoyudo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024).



Trunoyudo juga memastikan pati yang dikirimkan merupakan personel yang kompeten dan memiliki rekam jejak yang baik dalam pemberantasan korupsi.

Keempat pati yang akan mengikuti seleksi tersebut yakni Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Komjen Pol Setyo Budiyanto , Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto , dan Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Irjen Pol Didik Agung Widjanarko.

"Kami sampaikan bahwasanya keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik. Dengan adanya panitia seleksi Capim KPK tentu Polri menjawab sebagai suatu usulan," kata Trunoyudo.

Profil 4 Pati Polri Ikut Seleksi Capim KPK


1. Komjen Pol Setyo Budiyanto

Setyo Budiyanto lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 29 Juni 1967. Saat ini, die menjabat Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Setyo merupakan pati Polri yang memiliki karier cemerlang. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 yang berpengalaman di bidang reserse. Dia mengawali karier sebagai Kanit Harda Sat Serse Poltabes Ujung Pandang, kemudian Kasat Serse Polres Jeneponto, Kasubbag Opsnal Bagian Sersetik, dan Kapolsekta Wajo Poltabes Ujung Pandang.

Dia juga pernah menjadi Kasat Tipikor Ditreskrim Polda Lampung dan Kasat Tipikor Polda Papua.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)