Prabowo Saksikan Sidang Putusan MK dari Rumahnya di Kertanegara

Rabu, 26 Juni 2019 - 13:25 WIB
Prabowo Saksikan Sidang Putusan MK dari Rumahnya di Kertanegara
Prabowo Saksikan Sidang Putusan MK dari Rumahnya di Kertanegara
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis 27 Juni 2019 besok. Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pun direncanakan akan menyaksikan sidang itu melalui televisi di rumahnya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Nanti ada (Nobar, red), Prabowo kalau tak ada halangan akan nonton di K4, Sandi di situ juga dengan tokoh parpol," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dia mengatakan, gugatan Prabowo-Sandi ke MK merupakan upaya final untuk menguji legalitas proses Pemilu. "Kami selalu tafsirkan ada dua upaya yang kami lakukan. Pertama upaya mencari legalitas, di sisi lain juga upaya mencari legitimasi dari masyarakat. Tentu yang sudah dilakukan itu upaya menjelaskan ke publik sesungguhnya kecurangan itu seperti ini," jelasnya.

Lebih lanjut, tambah dia apapun putusan MK nantinya akan dihormati Kubu Prabowo-Sandi. Yang jelas, kata dia, Tim Hukum Prabowo-Sandi telah menyampaikan fakta kecurangan Pilpres 2019.

"Kami sebutnya ada fakta pemufakatan curang yang terjadi dari hulu sampai hilir. Dalam kondisi tersebut tentu kami serahkan sepenuhnya dan langkah kepada masyarakat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)