Dua Senator Sebut Irman Gusman Layak Wakili Masyarakat Sumbar di DPD RI

Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:29 WIB
loading...
Dua Senator Sebut Irman...
Irman Gusman layak dipilih menjadi anggota DPD mewakili Sumatera Barat dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPD RI Ferdi Dailami Firdaus mengatakan, Irman Gusman layak dipilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Sumatera Barat (Sumbar) dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 . Irman dinilai punya pengalaman dan sudah lolos verifikasi.

Putra Tuty Alawiyah ini mengatakan, Irman memiliki jaringan yang luas, khususnya jaringannya di HIPMI. “Saya kenal Pak Irman Gusman sejak masih di HIPMI dan pernah bersama di DPD periode 2014 - 2019,” ungkap Ferdi, Jumat (12/7/2024).

Selain itu, Irman Gusman juga sudah berpengalaman dalam menjadi wakil masyarakat Sumbar, karena pernah menjadi anggota DPD mewakili Sumbar selama dua periode. Bahkan Irman Gusman dipercaya memimpin DPD RI dengan menjadikannya sebagai ketua DPD RI.



“Sekarang ini, Pak Irman sudah melewati proses verifikasi hingga kepada DCT, tentunya layak untuk dipilih oleh masyarakat Sumbar,” ungkap Ferdi.

Hal sama disampaikan anggota DPD RI Fachrul Razi. Anggota DPD yang sudah dua periode menjabat ini mengatakan, Irman Gusman, layak untuk dipilih untuk menjadi wakil masyarakat Sumbar. Irman dinilai memiliki kapasitas, integritas dan pengalaman untuk memimpin DPD RI.



Selama duduk menjadi anggota DPD RI dalam dua periode sebelumnya, menurut Fachrul Razi, Irman memiliki kemampuan yang bagus. Tidak heran jika Irman terpilih menjadi ketua DPD RI.

“Kebetulan saya juga pernah satu periode bersama, saat Pak Irman memimpin DPD,” kata Fachrul Razi, yang telah duduk sebagai anggota DPD selama dua periode.

Pencoretan Irman Gusman dari Daftar Calon Tetap (DCT), sehingga membuatnya tidak ikut Pemilu DPD 2024, menurut Fachrul Razi, merupakan kesalahan fatal Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dikatakannya, sesuai ketentuan undang-undang, Irman seharusnya boleh menjadi peserta Pemilu 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)