Menteri Bahlil Dianugerahi Kartika Astha Brata Utama dan Alumni Kehormatan dari IPDN

Jum'at, 12 Juli 2024 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Menteri Bahlil menyampaikan apresiasinya kepada IPDN karena telah menjadi bagian dari keluarga besar IPDN dan menekankan pentingnya peran praja sebagai pewaris masa depan bangsa.

"Pertama, saya harus mengatakan tidak semua anak-anak bangsa di pelosok Tanah Air itu terpilih dan ikut seleksi dalam proses untuk masuk ke IPDN. Dan tidak semua yang ikut tes itu terpilih," ucapnya.

Bahlil, Praja IPDN merupakan pewaris masa depan bangsa untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Bahlil menekankan pentingnya kolaborasi antara Kementerian Investasi dengan Praja-Praja IPDN yang nantinya akan menjadi pemangku kepentingan di daerah dalam menjaga kedaulatan ekonomi daerah melalu investasi.

“Kita buat supaya adik-adik Praja ini menjaga kedaulatan ekonomi di daerah. Kami (Kementerian Investasi) tugas investor masuk, tugas kalian melayani. Dan inilah penciptaan nilai tambah di sana. Kalau penciptaan nilai tambah terjadi di sana daerah akan maju,” ucapnya.

Diketahui, selain Bahlil, menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendapatkan penghargaan Bintang Kartika Astha Brata Utama dari IPDN adalah mantan Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada 2023 lalu.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)